Cerita Lahiran Rafael

Namanya Rafael Sebastian Yusuf.
Lahir di Yogyakarta, 11 november 2007.
Begini ceritanya…

Waktu ngelairin, gue sempet ga mau
dichek udah pembukaan berapa. Sampe
sampe Mas Dokternya bilang “ngangkang
ah, udah mau jadi ibu kok masih manja?”
sumpah, gue sebel abis.

Gue sampe tempat bersalin jam 1 malam
udah pembukaan dua, dan kata Mas
Dokter, gue Bakal melahirkan jam 6 pagi.
Nunggu jam 6 pagi nya itu loh, serasa
nunggu 6 tahun.

Mata ngantuk pengen
tidur tapi ga bisa karena mules. Ga bisa nelen makan padahal harus makan. Laki gue yang nungguin di sebelah gue, gue
jambak jambak, gue cekek cekek.
Mertua, ipar, termasuk bidan yang coba
nenangin gue dan nyuruh gue supaya gue
nggak ngeden dulu gue suruh diem. “ibu,diem! Suster, diem! Aku ga ngeden,
Pa… Dia ngeden sendiri!!” Hahahaha.

Pas azan subuh, mules mules nya udah ga
tertahankan. Gue tereak tereak sambil nyekek
nyekek laki gue “Pa… Aku
udah ga tahan, pa…Heeeeek…”

“Astaghfirullah al adziim…
Shshshsh…” gue tarek nafas dalem dalem.
“Huuuf…” gue hembuskan. “Heeeek…” gue ngeden kek mo boker.

“Ya Allah… Allahu Akbar…
Shshshsh … Shshshsh… Heeeek… ” gue nyebut asma Allah tapi teteup… jambak
jambak laki gue. Bikinnya juga bareng, jadi ga masalah sih sakitnya juga bareng.

“adek… mama sakit dek…
mama ga ta… Heeeeek… Adek… gek
metu dek… tolong mama dek… Mama
sayang adek… Heeeeek… Ibu…” gue manggil manggil ibu padahal ibu gue ada di
Pekanbaru. “Tolong kakak buk… Maafin
kakak buk… Heeeek…”

Setelah agak lama bertereak tereak ria,
akhirnya Mas Dokter datang juga dan
setelah dicheck, ternyata udah
pembukaan 9, dan mbak mbak bidan
mulai nyiapin semua peralatannya .

Oiya,
Mas Dokter nyuruh laki gue mangkuin gue. Mas Dokter dan bidannya sempet heran
dan nanya, “ibu minum rumput
alfatimah, ya?” Boro boro, ngeliat rumputnya aja gue ga pernah. Mending gue minum cappucino float.

Waktu bidannya pengen mecahin
ketubannya karena ketubannya ga pecah pecah, eh… ketubannya pecah sendiri.
Udah pembukaan full, mules mules nya
ilang sendiri. DAN… INI DIA SAAT YANG
DITUNGGU TUNGGU!

Gue disuruh ngeden. Ngeden yang pertama, SALAH!
Karena ngedennya di leher. Coba lagi!
Yang kedua, agak bener dan rambut Rafa
mulai nongol.
Yang ketiga ngedennya
bener dan lama. Kepalanya keluar
semua, trus bidan narik keluar. Baru
setengah badan, gue denger bidannya
bilang ke Mas dokter kalo Rafa kelilit tali puser. Untungnya cuma satu lilitan, sih. Tapi tetep aja Gue kaget,
“hah,kelilit? Kok bisa?!” tapi Si Mas dokter
tetep nyuruh gue tenang.

Setelah Rafa keluar, laki gue langsung
disuruh keluar. Waktu Rafa keluar itu, laki gue sempet nangis sambil bilang “laki
laki”.

Lalu bidan yang lain nyiapin handuk
kecil di dada gue dan Rafa ditaruh di sana
lalu dilap. Itu pertama kali gue megang bayi gue. Gue senang banget, semua rasa
sakit hilang, yang ada di kepala cuma RAFA gue lengkapkah ? Gue pun meluncurkan bertubi tubi
pertanyaan “jari jarinya lengkap ga?
Lengkap, kan? Bla bla bla ”
Sayangnya gue ga IMD. Pokoknya
melahirkan asyik deh, seru, tak
terlupakan. Melahirkan adalah perasaan
paling indah. Gue jadi seorang ibu.

Tau ga, sih? Karena hasil USG berkali kali bilang kalo
anak gue perempuan, gue beli
perlengkapan perlengkapan bayi yang
warnanya pink semua. Saat gue tahu anak gue
laki laki, gue langsung bilang “Yah…Adek
jadi pinky boy,deh” eeh… Seisi ruangan malah ketawa.

Advertisements

~ by Reny Payus on November 11, 2011.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: