MITOS. Bener banget? Atau bener aja?

Waktu gue masih kinyis kinyis, gue selalu dilarang ini dan itu. Apalagi gue perempuan ya, ada aja yang dilarang. Yang ga boleh duduk di depan pintu, lah. Alesannya sih pamali, ntar susah jodoh.
Apa hubungannya? Yang ada ya, kalo loe duduk di depan pintu, yang lain ga bisa lewat. Apalagi kalo badan loe segede bayi gajah.

Waktu itu om gue lagi bakar sampah, dan ketika sampah sudah menjadi bara, abang gue pipis di situ. Terus kata nenek gue “Reny, kamu jangan niru abang pipis di situ, ntar pipisnya ga lancar”.
Kalo itu mah bukan cuma pipis yang ga lancar! MEKIWATI GOSONG!

Udah gadis juga gitu… Dulu emak gue bilang kalau anak gadis ga boleh makan brutu dan kepala ayam. Tiap gue tanya alesannya apa, jawabannya selalu “pokoknya ga boleh”. Padahal gue tahu kalo itu alesan nyokap doank. Bilang aja kalo dia seneng banget. Enak ini.

Waktu gue hamil juga ga luput dari berbagai mitos yang kadang bikin gue sebel sendiri. Nyokap nelpon dan ngasi wejangan kalau gue ga boleh makan langsung dari wajan. Maksudnya nyicipin masakan gue sendiri yang disendokin langsung dari wajan. Terus kalo makan pake piring dan sendok kecil aja biar bibir anak gue ga lebar kayak gue.
Apa apaan?! Dia lupa kali kalo bibir lakinya selebar apaan. Makanya gue doer gini. Atau jangan jangan dulu nenek gue makan wajan kali ya. Astaghfirullah…

Dan konon katanya kalau ibu hamil benci sama orang, ntar anaknya mirip sama orang yang dibenci itu. Nah akhirnya pas gue hamil, gue benci sama Johny Depp. Tapi… Pas gue udah ngelahirin… Gue perhatiin muka anak gue…
Sumpah! Gue ga pernah benci sama diri gue sendiri! Dan gue bukan tipe orang yang membenci diri sendiri! Kecuali ilfil.
Dan kalau misalnya mitos itu bener… Gue ga tahu lagi deh, apa salah bokap ke nyokap. Tapi gue yakin seyakinnya kalau nenek gue benci banget sama banci waktu dia hamil bokap. Lu bayangin aja. Gara gara ini poni cleopatra, gue dibilang “makin kayak banci”.

Advertisements

~ by Reny Payus on November 14, 2011.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: