Kita dan Mereka (Antara Ada dan Tiada)

Meski gak mendunia, seenggaknya beberapa tahun terakhir gue eksis banget donk ya di socmed. Iya… ada gak ada mention pokoknya tiap jam ngerasa harus ngapdet status penting ga penting di twitter. Minimal mesbuk, lah… atau ngolah ngolah fiksi dikit di blog. Kalau nggak ya nyampah dikit di forum-forum gosip. Lumayan juga sih buat nyalurin hasrat nyinyir-nyinyir yang emang susah banget buat dibendung.

Dan setelah disadari, ternyata beberapa bulan terakhir ini pekerjaan bener bener bikin gue tenggelam dan sedikit menghilang dari peredaran. Bisa lu orang liat dari jumlah mention buat gue yang menurun drastis. Yang biasanya mention datengnya beribu-ribu sampe bikin kalkulator kantor ngehang, sekarang ada yang mention sekali seminggu aja udah untung. Gimana mau jadi baser kalau kayak gini mah… #matiajalurence #ketimpatianglistrik

Kalau kata temen gue sih, udah makin kayak siluman aja deh guenya. ADA dan TIADA gitu. Malah jadi makin berasa dibikin ngartis gini guenya…

Ngomong ngomong soal siluman, kemaren kemaren kita gak sengaja ngobrol yang nyerempet nyerempet. Nyerempet ke dunia ghaib gitu, deh…
Jadi, ya… ada temen yang kosannya didiemin sama hantu nenek nenek kebaya jingga yang suka mandi jam 3an subuh (kalau gak salah). Kalau gue pikir-pikir… ya gak papa sih kalau cuma didiemin, mah… daripada diganggu? Pilih mana, didiemin atau dicuekin sama setan apa diganggu? #yakali

Intinya, sih… itu kosan suka diganggu atau ditakut takutin sama hantu yang berwujud nenek nenek kebaya jingga. Tapi menurut gue sepertinya makhluk makhluk ghaib gak bermaksud nakutin, cuma manusianya aja yang takut. Kali aja mereka cuma nyasar. Who knows? Dan manusia terlalu sombong untuk berbagi. Biarin aja sih penampakan nenek nenek itu numpang mandi.

Kenapa gue bilang manusia sombong? Contohnya nih, kuntil anak ketawa. Biarin aja sih mereka ketawa, mungkin aja lagi seneng. Daripada mereka nangis gara gara meratapi nasib yang lagi apes karena nyasar ke dunia manusia yang penuh lika liku?

Ada juga yang suka ngatain penampakan penampakan itu ganggu karna munculnya suka dalam wujud yang jelek jelek.
Ya mau gimana lagi, coba… Emang dasarnya mereka udah jelek dari sononya. Kalau udah diciptain jelek kudu gimana? Kudunya kita empati dikit donk. Udah mereka jelek, hantu pulak.

Manusia… manusia… masih mending gue bilang sombong, daripada gue bilang tega?
Ya maaf, ya… bukan bermaksud ngata ngatain, tapi sebagai penampakan gue cuma pengen curhat doank sih… itu aja.

~ by Reny Payus on July 17, 2013.

Leave a Reply

 
