Penyesalan

Hae Gaess, ternyata menjawab tantangan itu susah juga ya, apalagi kalau dibarengin dengan ketidak hadiran yang namanya NIAT. Tapi endingnya jangan cuma jadi wacana lah, makanya gue nyicil-nyicil nulisin blog tantangan dari Ancha. Yah, hitung-hitung jadi self healing setelah mengalami beberapa bulan yang tidak menyenangkan. #aelaaah

Jadi, tema tantangan menulis kita yang kedua kali ini adalah…

“Something you regret not having done last year”

Apa ya…. ENGGAK ADA! Karena hidup bukan untuk menyesali apa yang telah terjadi. Dan gue percaya jika masih ada pintu  terbuka lainnya di samping pintu yang tertutup.

never-regret-if-its-good-its-wonderful
Ngomong-ngomong soal penyesalan, kenangan adalah hal yang ga bakal bisa manusia hindari. Dan sebagai orang yang belom ilang ingatan, kenangan yang baik atau buruk masih suka hilang timbul di pikiran gue. Tapi berlarut-larut dalam penyesalan sama sekali bukan hal yang layak untuk mengisi hidup gue.

Karena gue gak punya kekuatan untuk mengubah masa lalu, yang bisa gue lakukan adalah memperbaiki keadaan sekarang dan seterusnya. Yah, walau pun mungkin dampak kebodohan-kebodohan yang gue lakukan di masa lalu masih nyerempet-nyerempat di saat ini, gue anggap itu sebagai reminder. Sesuatu yang bakal gue tanam di pikiran gue; “Jangan pernah jatuh ke lubang yang sama.”

Terus, gimana dengan perlakuan loe di masa lalu yang mungkin aja menyakiti hati orang lain? Apa loe gak menyesal?

YA ENGGAK LAH! Karena hidup gue bukan didesign untuk menyenangkan hati semua orang. Sedangkan tidak melakukan perbuatan yang merugikan orang lain pun, ada aja orang yang nggak seneng sama kita tanpa alasan. Manusia…

Dan bagaimana dengan perbuatan tidak menyenangkan loe yang disengaja?

ITU NAMANYA KHILAF! #larilarimuterinFlyOverJanti

~ by Reny Payus on September 2, 2014.

3 Responses to “Penyesalan”

  1. I quite sure tadi udah comment di sini. Hmmmmmmm

  2. “Dan bagaimana dengan perbuatan tidak menyenangkan loe yang disengaja?

    ITU NAMANYA KHILAF!” #quoteoftoday

Leave a Reply

 
