Hey, Cancer!

Cancer-You-Picked-the-Wrong-Bitch-T-Shirts

spreadshirt.co.uk

Tahu ga sih, life is good, suka banget ngasi kejutan. Saking baiknya, kejutannya kadang kebanyakan zonk semua. Tapi di balik zonk itu ada banyak kejutan-kejutan lain yang semesta kasi buat kita, baik itu berupa pelajaran, atau hiburan buat diketawain. In a nutshell… hidup itu indah Bang, seindah kalau kita lagi jatuh cinta. Dijejelin tai kotok juga senyum-senyum aja berasa dijejelin coklat. Diiih… apaan lagi ini bahas tai kotok??!! Contohnya nih…;

Setahun-dua tahunan lalu setelah berat badan gue turun drastis akhirnya gue berhasil naikin berat badan dengan cara ekstreem; MAKAN BARBEL! Kagak dink, minum obat herbal gitu deh sampai nafsu makannya membludak kayak arus mudik. Seneng donk gue jadi semog bin semlohay. Sampai akhirnya awal tahun lalu gue bleeding pada saat icik-eheum (gausah nanya ini apaan. pokoknya icik-eheum aja dah). Shock donk gue, mana banyak lagi pendarahannya. Disuruh ke UGD tapi gue mau mantau dulu karena kemaren baru kelar haid. Akhirnya siangnya pendarahannya ilang sama sekali. Fyuuh… (Ciyeee lega nih ye).

Tapi, kira-kira tiga atau empat bulanan kemudian pendarahan lagi di luar masa haid (mampus dah loe…). Pendarahannya gak banyak sih cuma sehari. Tapi tiga, empat atau lima hari kemudian keluar lagi. Keluarnya juga cuma seharian atau semaleman doank; misalnya pendarahannya malem, ntar siangnya kelar. Atau pendarahannya subuh, sorenya kelar. Curiga donk gue, tapi gue mencoba kalem dulu sambil searching-searching dan nyatet siklus pendarahannya juga. Kok hasilnya cenderung ke kanker serviks sih?

1. Pendarahan di luar masa haid
2. pendarahan saat berhubungan
3. cek di sini boleh loh daripada blog gue makin panjang

Padahal gue curiganya cuma kista doank. DI SINI LAH PRINCESS AGAK SEDIKIT PANIK. Tapi tenang… mungkin aja cuma kista. Tapi saat itu gue mikir, meski kanker sekalipun, gue siap menghadapi segalanya (eaaaaa… adek mah gitu anaknya kak, pasrahan). Puncaknya… gue bleeding lagi pada saat icik eheum (Waduh, beneran kanker dah nih). Yang sebelumnya gue menunda-nunda test papsmear karena males minta izin sama bos, akhirnya gue minta izin setengah hari buat ke RS ditemenin abang bule. Pas gue dipapsmear, perawat yang mau ngambil sampelnya bilang ke dokter, “Loh Dok, ini kok bentuknya aneh?”. Buset, maksudnya apa coba ngatain MINI RENY aneh? NGAJAK BERANTEM?!

Lalu dokternya bilang, “Ini langsung dibiopsi aja ya, buk?” (IBUUKKK?! alhamdulillah ya, biasanya dikira bapak sama cs yang jual hosting). Yasudah lah, saya manut aja sama dokter yang lebih ngerti dan pengalaman nanganin daleman Miss-V yang bentuknya bisa mendadak aneh-aneh.

Seminggu kemudian gue dan Abang Bule balik lagi ke RS lihat hasil laboratorium patologi anatomi. Dan hasilnya… (jreng,,,jreng… kamera zoom-in zoom-out) tidak lain dan tidak bukan adalah KANKER SERVIKS.
Yaaaay… life is a bitch, but cancer messed with the wrong bitch! I’m stronger than those fucking stupid useless cells. (MEEEH….)

Is my life funny? Absolutely yeah. No! But YEAAAAHH!

~ by Reny Payus on March 4, 2016.

11 Responses to “Hey, Cancer!”

  1. Semangat Reny! Lesson learned, semangat adalah salah satu obat paling ampuh! *pukpuk*

    oh… MakRen nyebutnya icik eheum… okei…

  2. Kaplok Bik! Cancer is tae kotok!

  3. Aaaah mau icik eheum

  4. Icik eheum apose?

  5. Icik eheum apose? (2)

    Btw, statusnya gimana skrg, mak? Getting better? Hope so ya… Keep stronger, dude!

Leave a Reply

 
