Just Another Stupid Silly Story

•September 6, 2015 • 2 Comments

everybody must be have some silly story, just like me. but i think i have so many stupid silly story, and  sometimes i think something wrong with me :)))

so, last monday i went to the club with my friends. before we went, i wore my friend lipstick and i heard my friend said ‘that’s red, actually’ but i thought it was not really red and the room was not so bright and i didnt wear my glasses.

After i worn it, i went outside to have a little chitchat with another friend. we talked… we talked… and boooom one of three Guys from Austria asked me about my lip, and they suddenly talked about vampire. then i knew that my lipstick was so fucking bright. OMG hahahahahaa.
i was little bit ashamed that night, but it’s ok. i didnt have problem with that. but i thought some of my friend realy embarassed because of me. My bad.

And last saturday night after we went to Ratu Boko, we met 5 guys from Germany. one of them was really curious about us, because we were local people (but actually only me, because sheryl and Richard are Filipinos) who spoke english loudly. so we were dinner together in Malioboro and we also invited them to my friend’s hostel, because so many foreigners there. so we woke up until midnight.

One of those Germany can play guitar very well. he played Chop Suey from System of Down. OMG, i love SOAD very much. and me like ‘oooooh, waaaaw…. i love soad! i love the intro! he can play even if he’s not so good’

so  i said ‘waaaaaaaw cooool’. and theeeeen…. his friends suddenly said ‘waaaaaaw cooool….’ and laughed him out loud. oh, yeaaaaa…. i thought i embarassed him. hahahahaha. sorry.

But in the morning my friend said that those foreigners were bullied me because i was so lame because i said ‘WOOOOOOW COOOOL’ like he was a pro. so i thought i embarassed my friends too. I must be really bad. So sorry :))

And he also said those guys from Austria bullied me too. I KNEW IT :)))

i know all of them are good friends. we are good, everybody good literally, especially this guy. I know he care about me, that why he gave me good advice how to act. I really really appreciate it.

but i was just being honest with that guy who played guitar, and really don’t know if that was so lame. because some of my friends in my another communities always say that i’m not so honest with them because i’m so bluntly and rarely use nice word.

do you think this is karma? hahahahaha

but i’m little bit wonder because someone said there’s someone who really-really sick about me, because i always out of topic and he/she can not accept me. but… this is me, i only need to accept myself as i am, even when he/she doesnt.

Do you guys agree with me?

Pagi Di Studio Kopi

•June 7, 2015 • Leave a Comment

at studio kopi

Di Studio Kopi warung kopi enak langganan saya beberapa bulan ini, ternyata kalau pagi punya konsep yang luar biasa. Dengan harga murah, kita menikmati kopi dengan… saya nggak ngerti nyebutnya bagaimana, tapi sebut saja mandiri. Karena semua minuman yang kita pesan, kita ambil sendiri dari meja bar.
Pilihan kopi pun terbatas, hanya dua. Begitu juga dengan penyajiannya.

Pagi ini ada arabika Borong-Borong dan Robusta Java Dampit. Lalu saya memesan Java Dampit dengan penyajian favorit saya “Tubrew alias Tubruk”. Tapi ternyata, rasanya yang terlalu pahit dan strong banget nggak sesuai di lidah saya. Kebangetan, malah. Padahal baristanya sudah menyarankan untuk mencampur dengan gula. Tapi kopi dengan gula, bukan favorit saya.

Jadilah saya kembalikan saja kopi yang tadi, kemudian memesan Americano Borong-Borong. Yah, lumayan lah menghibur hati saya yang luka karena kekalahan Juve atas Barca tadi malam, sambil makan sepotong pie enak. Emang gak cukup kalau kopinya cuma segelas, ya saya pesan lagi kopi yang sama. Mumpung murah, hahahahaha.

Yah… Studio Kopi ini cocok banget lah untuk tempat nongkrong hemat pagi-pagi. Dari jam 8 sampai jam 12 Siang. Kalau malam harganya standard. 15K – 20K.

harga pagi harga siang

Wake Up and Smell The Coffee

•June 3, 2015 • 4 Comments

wakeup-and-smell-the-coffee

My Playlist this morning. Instantly put me in a good mood. ENJOY!

http://8tracks.com/renypayus/wake-up-and-smell-the-coffee

  • Play That Funky Music – Wild Cherry
  • Do You Want To – Franz Ferdinand
  • Float on – Modest Mouse
  • We Will Become Silhouettes – The Postal Service
  • Bad Body Double – Imogen Heap
  • Velociraptor! – Kasabian
  • Just Like Heaven – The Cure
  • Great Dj – The Ting tings
  • Everybody Loves Me – One Republic
  • I Like It like That – Hot Chelle Rae

http://8tracks.com/mixes/6401712/player_v3_universal

Wake Up and Smell The Coffee from renypayus on 8tracks Radio.

Broken

•May 28, 2015 • 1 Comment

Broken.

Do You Really Need Investors? (Bootstrap vs Funding)

•March 11, 2015 • 6 Comments

polls_rich.poor_5338_696409_poll_xlarge

Well, at first i thought it was css framework. DASAR CAH IT! Hahahaha… No, that’s not! Maka marilah kita mulai berbagi cerita kemaren!

Jadi ceritanya, sebulanan ini gue kembali menjadi freelancer. Tapi mungkin karena masih berada dalam masa transisi, gue sedikit terbuai oleh euforia menjadi orang yang… well, you know… FREE. Jadilah gue mencoba untuk mengikuti kegiatan yang bertema STARTUP. Dan kemaren gue mengikuti Startup Biztalk + Pitching Club di JDV yang diadain Dojo-Box, dimana kali ini mendatangkan pembicara hebat dari Oneb1t Media yaitu mas Fachry Bafadal.

Pertanyaan pokok yang diajukan oleh mas Fachry adalah

Do You Really Need Investors?

OF COURSE I AM!! Karena akan membantu mempercepat pertumbuhan Bisnis Kita. Dan yang terpenting, kata salah seorang peserta adalah “MENGGAJI KARYAWAN”. Hahaaaa. Tapi lagi-lagi beliau bertanya “DO YOU REALLY NEED INVESTOR?”

Well, dengan VCs dan Angels, kamu bisa dapet;
1. Duit yang banyak untuk ngembangin Bisnis kamu, tentunya
2. Mentor yang Berpengalaman, karena kita akan bakal dapetin sejuta pengetahuan dalam berbisnis.
3. Koneksi yang sangat-sangat luas
4. Dan masih banyak lagi yang kamu bisa tanya di google! #HLAAAA

And you know what?! Lagi-lagi beliau bertanya, “DO YOU REALLY NEED INVESTOR?” JENG-JENG! Karena…

1. Kamu kadang punya bos baru loh, ngerti gak? Padahal kan kamu yang punya! Yaiyalah secara mereka yang punya duit seHOHAH di sana.
2. Kudu Sharing Profit. LAGI-LAGI YAIYALAH!
3. Ada potensi buat kehilangan kepemilikan. Yang bangun dari awal siapa, coba?! Hihihi.
Dan masih banyak lagi, yang kalau ditulis di sini bakalan panjang!
So.. “DO YOU REALLY NEED INVESTOR?”

Ya jawabannya tetap “OJELAS BUTUH!” seperti halnya mas Fachry yang membutuhkan koneksi yang luas untuk MENGEMBANGKAN bisnisnya. Baca loh, MENGEMBANGKAN.

Nah kalau untuk yang baru memulai seperti gue dan team gue, yang masing-masing masih sibuk dengan kerjaan sendiri-sendiri? Hahahaha. BOOTSTRAPING atau BERUSAHA SENDIRI adalah jawabannya.

Dengan Sumber Daya Manusia berketerampilan pas-pasan dengan dana yang harus didapat dari klien dulu, namun tetep bebas mau ngapa-ngapain. Dan sesungguhnya, menangani klien itu tidak semengerikan menangani investor loh. Kalau dipikir-pikir sih EMANG! Dan sebenernya gue punya penyokong modal. Eaaaaa… hahaha. You know who you’re bro! Thank you! #dadahdadahdarijaoh

Anyway, Kamu sendiri gimana? Butuh investor gak sih? sharing boleh loh XD

Ketidakistimewaan Yogyakarta di Mata Warga

•March 10, 2015 • 2 Comments

OMG, this is sad. so sad 😐

warga berdaya

2015 03 - Jogja Istimewa 5

Pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta baru saja meluncurkan logo baru yang digadang-gadang sebagai strategi branding yang akan membuka pintu kesejahteraan bagi Yogyakarta. Namun, proyek logo yang direncanakan menggunakan anggaran total hingga 1,5 milyar rupiah ini sebenarnya telah mendapatkan banyak kritik dari warga Yogyakarta sendiri. Sisi urgensi dan sisi proses/prosedur yang tidak tepat adalah hal yang sangat disayangkan oleh warga. Langkah yang sangat tidak istimewa telah dilakukan oleh pemerintah daerah sendiri. Melalui media sosial, Warga Berdaya Yogyakarta mengingatkan publik untuk tidak terbuai oleh langkah pemerintah daerah tersebut. Logo sama sekali tidak penting jika dibandingkan dengan  beragam pekerjaan rumah besar yang ada di Yogyakarta, seperti penanggulangan kemiskinan, permasalahan pendidikan, ancaman atas keberagaman, kerusakan lingkungan, penyalahgunaan izin, dan sebagainya. Di bawah ini adalah pesan-pesan pengingat warga berdaya Yogyakarta terhadap situasi di atas.

2015 02 - Jogja Istimewa 5

View original post 1 more word

Hallo Rs Fatmawati 3

•March 10, 2015 • Leave a Comment

LAGI! Salah satu dari beberapa pengalaman pengguna BPJS. Anyway, semoga masnya lekas sembuh ya? Semoga kita selalu dalam kesehatan. Amiin… 🙂

Leukemia

20150211_090355

Senin 16 pebruari 2015 pukul 16.30.

View original post 1,221 more words